Archive for the 'System' Category

Inventarisasi dan Pengembangan Produk e-Learning: v-class dan v-lab

Keluaran utama dari pelaksanaan PHK TIK K-1 2007 “Inventarisasi dan Pengembangan Produk e-learning: v-class dan v-lab” (http://elc.gunadarma.ac.id - e-Learning Center) Universitas Gunadarma adalah 7 produk v-class dan 5 produk v-lab yang dikembangkan dan di-deliver ke jaringan INHERENT.
Tujuh konten e-learning yang dikembangkan menjadi v-class adalah:
(1) Jaringan Komputer; (2) Teori Bahasa dan Automata; (3) Sistem Basis Data 2 ;(4) Sistem Operasi,
;(5) Manajemen Strategik; (6) Bank dan Lembaga Keuangan dan (7) Psikologi Faal
Read more »

Pengembangan Sistem Repository Publikasi Ilmiah dan Teknologi

Program PHK TIK K-1 Pengembangan Repository (http://repository.gunadarma.ac.id) Publikasi Ilmiah dan Teknologi mempunyai dampak langsung :
1. Produk publikasi ilmiah dari Universitas Gunadarma yang dapat digunakan oleh lingkungan Gunadarma ataupun masyarakat luas dapat didokumentasikan dan dikelola dengan baik.
2. Terjalinnya kerjasama dengan beberapa pelaksana atau organisasi seminar nasional atupun internasional untuk mendapatkan ijin peletakkan prosiding mereka di sistem Repository Gunadarma.
3. Mendorong semangat berbagi atau sharing di lingkungan perguruan tinggi dan peneliti dalam kegiatan penelitian, publikasi dan pengembangan

Pengembangan Sistem Virtual Academic Score Card

Pengembangan sistem ini secara umum bertujuan untuk mengoptimalkan jaringan INHERENT antar perguruan tinggi. Ruang lingkup program pengembangan dan implementasi sistem aplikasi yang dilaksanakan oleh Universitas Gunadarma meliputi dua aktivitas utama, yakni
(1) pengembangan sistem aplikasi Virtual Academic Score Card (http://vasc.gunadarma.ac.id)
Merupakan sistem Penilaian Perguruan Tinggu Berbasis Teknologi Informasi
(2) pengembangan sistem aplikasi
Pelayanan Stakeholders (http://ugip.gunadarma.ac.id)
Merupakan implementasi peningkatan layanan insitusi terhadap stakeholder.
Pelaksanaan kedua aktivitas utama tersebut didukung oleh beberapa kegiatan lain yang berkesinambungan dalam kerangka stimulasi dan penguatan pencapaian indikator serta tujuan yang telah ditentukan.
Beberapa kegiatan pendukung tersebut diantaranya adalah kegiatan sosialisasi dan diseminasi dalam bentuk seminar dan lokakarya